Minggu, 05 Desember 2010

Chris John Target Libas Saucedo Dibawah Ronde 12

Juara dunia tinju kelas bulu World Boxing Association (WBA) dari Indonesia, Chris John, menyatakan akan menghentikan perlawanan penantang peringkat ke-15 asal Argentina, Fernando Saucedo, di bawah ronde kesepuluh pada pertarungan di Jakarta, Minggu malam (5/12). "Saya telah berlatih 2,5 bulan di Indonesia dan 1,5 bulan di Australia. Saya akan tampil sebaik mungkin, tetap fokus, tidak terlalu bernafsu, dan tidak membabi-buta. Mudah-mudahan saya dapat menyelesaikan pertarungan nanti di bawah ronde kesepuluh," kata Chris dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (4/12).

Pertarungan ini akan berlangsung di Lapangan Tenis Tertutup Gelora Bung Karno. Pernyataan Chris kali ini berbeda dengan sewaktu pemeriksaan kesehatan di Kantor Menpora, Jakarta, Jumat. Waktu itu Chris menyatakan tidak menargetkan kemenangan KO pada pertarungan yang dijadwalkan berlangsung 12 ronde tersebut.

Di pihak lain Saucedo menyatakan rasa terima kasihnya pada kubu Chris John karena diberi kesempatan menantang sang juara dunia asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu. "Ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan saya akan membawa pulang sabuk juara untuk keluarga dan masyarakat Argentina," tutur Saucedo.

Petinju Argentina itu juga menyatakan kekagumannya pada keramahan orang Indonesia. "Saya telah bertemu banyak orang dan mereka semua menyapa saya setiap kali bertemu," Saucedo menambahkan.

Pada penimbangan badan tersebut, Chris beratnya tercatat 56,9 kilogram, sementara lawannya 56,7 kilogram. Berat badan maksimal yang diizinkan di kelas bulu yaitu 57,16 kilogram. Dengan demikian berat keduanya masih di bawah batas masimal yang diperbolehkan dalam pertarungan besok.

Chris yang kini berusia 31 tahun memiliki rekor bertanding 43 kali menang (22 kali dengan KO), dua kali seri, dan belum pernah kalah. Sementara Saucedo yang dua tahun lebih muda ketimbang Chrisjohn telah 38 kali menang (satu kali dengan KO), empat kali kalah, tiga kali seri. Ketika ditanya rekor kemenangannya yang kurang meyakinkan dan modalnya menghadapi Chrisjohn, Saucedo dengan santai menjawab,"Lihat saja besok di atas ring."

Pertandingan Chrisjohn melawan Saucedo ini merupakan kelanjutan dari rencana pertandingan mereka di Jakarta, 29 Juli lalu yang gagal. Waktu itu Chrisjohn cedera tulang rusuknya dalam latih tading melawan petinju-petinju Indonesia.

Saat ditanya kondisi rusuknya, Chrisjohn dengan tegas menyatakan sudah tidak ada masalah lagi. "Saya dengan tim saya telah mendiskusikan hal ini. Menurut dokter sudah tidak ada masalah lagi dengan rusuk saya. Hal ini sesuai dengan perkiraan dokter yang dulu memeriksa dan mengobati cedera saya. Perkiraan kami Desember bakal sembuh dan inilah yang kemudian terjadi. Itu sebabnya mengada saya berada di sini saat ini.

Pertandingan Chrisjohn vs Saudedo akan disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi RCTI. Pertarungan ini dipromotori oleh Raja Sapta Otohari, putra pengusaha asal Kalimantan, Usman Sapta. (kopasmurni dari tvone, ngak kreatif, emang admin pikirin, bedanya cuma dikit doang,10 ronde sama 12 ronde)

Berita Terkait



0 komentar:

Posting Komentar